ALQODIRI NEWS

KETUA KAMAR YANG MALAS ? | Kisah Inspiratif Santri

Kisah Inspiratif Al-Qodiri 1

Lihatlah photo di atas dan amatilah.

 

Di photo tersebut ada seorang remaja memakai baju putih yang sedang tertidur dengan posisi merunduk khas ala pesantren. Remaja itu bernama Waris Wijaya. Dia seorang santri yang mempunyai tugas dan peran sebagai ketua kamar untuk santri baru di sebuah Pondok Pesantren yang terletak di Jember Jawa Timur, yaitu Ponpes Al-Qodiri 1 Jember.

 

Baca Juga : Shalawat Tho’un (Amalan Penangkal Wabah) – Ponpes Al Qodiri 1 Jember

 

Pagi hari tadi, kulihat Waris Wijaya nampaknya seperti sedang bermalas-malasan. Dia nampak sedang tertidur di atas ranjang dan tidak ikut kegiatan pagi.

 

Tapi apakah sebenarnya dia sedang bermalas-malasan dan tidak ikut kegiatan Ta’lim pagi?

 

Baiklah saya jelaskan..

Kisah Inspiratif Al-Qodiri 2

Sebenarnya dari kemarin sore, Waris sedang mendampingi seorang santri baru yang berada disampingnya, seperti yang terlihat di photo itu.

 

Semenjak sore kemarin, Waris masih mendampingi seorang santri baru yang terus-terusan menangis karena tidak kerasan. Santri baru itu tak henti-hentinya memanggil Ayah dan Ibunya sampai pagi hari ini.

 

Dan pagi ini, saya temukan sebuah fenomena yang mengharukan, yakni melihat ketua kamar yang sedang begitu kelelahan dan mencoba mengistirahatkan dirinya sejenak walau dengan posisi yang sangat tidak nyaman.

 

Sebegitu harus sabar dan ikhlas seorang ketua kamar santri baru itu.. 😢😫

 

Semoga amalmu menjadi sebuah investasi untuk masa depanmu. Dan semoga kesabaran dan Keihklasan mu mampu menghadirkan keberkahan bagi dirimu dan kedua orang tuamu. Amin.🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami
Visit Us On YoutubeVisit Us On FacebookVisit Us On Instagram